Sabtu, 03 Juni 2017

Madrid VS Juventus

Hasil gambar untuk champion 2017
Liga Champions 2008/09, Real Madrid bertemu Juventus di pertandingan keempat Grup H di Santiago Bernabeu. Madrid saat itu dilatih Bernd Schuster sementara Juventus dilatih Claudio Ranieri.

Siapa sangka, kandang Real Madrid ternyata berubah jadi panggung bagi Del Piero. Bagaimana tidak, Del Piero yang diduetkan bareng Amauri Carvalho tak berhenti meneror pertahanan Madrid kawalan Fabio Cannavaro dan Sergio Ramos.

Teror Del Piero berbuah di menit 17. Sepakan kaki kirinya gagal ditahan kiper Real Madrid, Iker Casillas. 

Real Madrid berkali-kali mencoba menyamakan kedudukan. Tapi kemenangan memang ditakdirkan memihak Juventus.

Pada menit 67, Del Piero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, tendangan bebasnya ke sisi kanan gawang sukses membuat Casillas terperangah.

Penampilan Del Piero sukses menyihir suporter Real Madrid yang memadati Bernabeu. Itu terbukti saat Del Piero ditarik keluar Ranieri di menit 90.

Suporter Real Madrid tak ragu melakukan standing ovation untuk Del Piero. Meskipun, tim pujaan mereka tengah tertinggal.

Standing ovation tersebut merupakan yang kedua diberikan para suporter Madrid terhadap lawan tim mereka. Pada 2005/06, Ronaldinho lebih dulu menerima standing ovation dari suporter Madrid setelah aksi individunya membobol gawang Casillas.

Juventus akan kembali bertemu Real Madrid di Final Liga Champions, Minggu (4/6/2017) dinihari nanti WIB di Stadion Cardiff. Melihat atmosfer partai final, tampaknya tak akan ada standing ovation untuk pemain lawan di partai kali ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar